10 Des 2018

Cara Buat Website Company Profile

Teknologi internet telah mengubah cara berbisnis perusahaan. Jika dulu bergantung pada cara konvensional, sekarang sudah merambah ke dunia online. Dengan Website Perusahaan atau Website Company Profile membranding dan mempromosikan produk atau jasanya jauh lebih mudah dan efektif.  Website Perusahaan atau Website Company Profile adalah website yang dimiliki oleh suatu perusahaan didalamnya berisikan informasi bisnis perusahaan, sejarah perusahaan, struktur management, katalog produk dan segala sesuatu mengenai perusahaan yang ingin ditampilkan didalam websitenya.

Tentu saja, tidak hanya perusahaan besar yang dapat membuat website, yang memiliki usaha kecil atau menengah pun bisa membuat website. Bagaimana caranya? Yang perlu Anda lakukan untuk membuat website perusahaan Anda adalah sebagai berikut.

  1. Pilih platform yang sesuai kebutuhan website atau dapat menggunakan Content Management System
    Content management system (CMS) adalah perangkat lunak untuk menambahkan atau mengubah konten suatu website. Perangkat ini sangat membantu bagi mereka yang tidak memahami HyperText Markup Language (HTML) dalam mengelola websitenya. Saat ini ada banyak CMS yang bisa Anda gunakan. Di antaranya adalah: WordPress, Joomla, Drupal, Prestashop. dan masih banyak lagi.
  2. Menentukan nama domain atau alamat website Anda. Ekstensi yang paling banyak digunakan website perusahaan Indonesia adalah .com, .co.id, dan .id. Apa pun ekstensi domain yang Anda pilih, yang jelas nama domain Anda mestilah nama perusahaan Anda.

  3. Memilih Hosting server untuk menyimpan umum dah kerahasiaan data konsumen.Hosting adalah tempat untuk menampung data dan berkas website Anda sehingga bisa diakses. Bentuk fisik hosting disebut server yaitu sistem komputer yang memiliki hard disk, RAM, prosesor, dan sebagainya. Anda bisa membeli server sendiri. Namun, hal ini memerlukan anggaran yang tidak murah dan pengelolaan yang tidak mudah.

14 Pembaca